Selasa, 06 Desember 2016

Prediksi Vietnam Vs Indonesia, Siapa Yang Dalam Tekanan?

Master Agen Bola - Tuan rumah Vietnam atau Indonesia kah yang sedang dalam tekanan untuk bisa menang dan lolos ke final Piala AFF 2016 ? Pelatih Indonesia, Alfred Riedl menilai tim asuhannya tidak memiliki masalah dalam hal tekanan karena sedang dalam posisi unggul di leg 1. Riedl menilai justru tekanan saat ini ada di pihak tuan rumah karena dituntut harus menang minimal 1-0 untuk memastikan tiket ke final.

Vietnam dalam tekanan wajib menang di leg 2.


Dalam konferensi pers jelang laga, pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang terlihat kesal dengan pertanyaan wartawan lokal yang dinilainya sangat kritis dengan keputusannya dalam hal taktik. ''Saya yang mengambil keputusan disini apakah saya akan bermain dengan satu atau dua striker,'' ucapnya ketus.

Pelatiih Indonesia, Alfred Riedl juga mengkritisi para wartawan yang dinilainya tidak mengapresiasi timnas Indonesia yang sudah melalui perjalanan panjang untuk bisa lolos ke semifinal. ''Kami diskors oleh FIFA selama 1,5 tahun dan hanya memiliki persiapan menjelang turnamen sekitar 3 bulan, saya rasa Indonesia pantas mendapatkan sedikit apresiasi dari kalian,'' tutur Riedl.

Indonesia lebih rileks menatap leg 2.

Kedua pelatih juga sepakat jika ingin lolos ke final, pertandingan tidak harus dilalui hingga adu penalti yang tentunya akan sangat menguras fisik kedua tim. Apalagi sejarah Piala AFF selama ini juga jarang terjadi adu penalti di semfinal dalam menentukan siapa tim yang bakal lolos ke final, hanya terdapat satu kali kejadian di tahun 2007 ketika Singapura harus menyingkirkan Malaysia lewat adu penalti.

Indonesia sendiri juga dipastikan bisa menurunkan tim terbaiknya karena Fachrudin Aryanto dan Yanto Basna sudah bisa dimainkan kembali, tetapi Riedl masih menyimpan strategi siapa yang bakal diduetkan di lini belakang mengingat duet Manahati dan Hansamu di leg 1 juga sangat menjanjikan.

Kedua tim sudah menjalani sesi latihan pada Selasa sore dan terlihat persiapan Vietnam yang lebih serius dibandingkan Indonesia. Menarik untuk ditunggu siapa yang bakal keluar sebagai pemenang di laga semifinal leg 2 ini karena Alfred Riedl juga terus memuji skuat Vietnam yang dinilainya lebih berkualitas dan tangguh dalam hal fisik.

Prediksi skor : Vietnam 2-1 Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar