Rabu, 28 Desember 2016

Manfaat Daging Ayam Untuk Manusia

Manfaat daging ayam untuk manusia.

SABUNG AYAM ONLINE - Daging ayam buat masyarakat Indonesia adalah suatu kebutuhan ketika kita sedang sakit ataupun tidak. Jika kita sakit biasanya kita akan mengonsumsi bubur ayam untuk tetap menjaga nafsu makan kita supaya tetap terjaga. Tetapi pada umunya setiap daging ayam memang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan manusia, antara lain:
1.Mengandung zat besi
Mengonsumsi daging ayam bisa membuat kita terhindar dari yang namanya anemia dan stres berlebihan karena vitamin B5 yang terkandung di dalam daging ayam. Sangat disarankan juga untuk wanita yang sedang haid ataupun lagi hamil untuk mengonsumsi daging ayam.
2.Menjaga sistem kekebalan tubuh
Selain vitamin, mineral juga terkandung di dalam daging ayam sehingga jika kita mengonsumsi daging ayam maka secara rutin, sistem kekebalan tubuh kita pastinya akan tetap terjaga dan menjauhkan kita dari penyakit.
3.Menjaga keseimbangan kolestrol
Sebenarnya daging ayam dipercaya sedikit banyak mengandung kolestrol yang tidak baik bagi tubuh manusia. Meskipun baik untuk penderita kolestrol, tetapi disarankan untuk yang menderita kolestrol untuk mengonsumsi daging ayam tanpa lemak dan memasaknya dengan cara merebusnya.
4.Dapat menambah masa otot dan memperkuat tulang
Jika ingin menaikkan berat badan, mengonsumsi daging ayam sangat disarankan selain bisa juga untuk memperkuat tulang. Bagi mereka yang melakukan fitnes di gym, sangat disarankan untuk mengonsumsi daging ayam tanpa lemak juga, dan cara memasaknya juga direbus.
5.Bagus untuk pertumbuhan anak
Kandungan fosfor dan kalsium pada daging ayam sangat berguna pastinya bagi pertumbuhan anak-anak. Karena masa anak-anak adalah masa pertumbuhan untuk tubuh dan tulang-tulangnya, sangat disarankan untuk memberikan makanan daging ayam kepada anak-anak rentang usia 5-10 tahun.
6.Mengurangi risiko radang sendi
Selain untuk pertumbuhan anak-anak, daging ayam yang memiliki kandungan mineral yang bernama Selenium sangat berguna untuk membantu mencegah peradangan sendi terutama bagi yang sudah berumur.
7.Menjaga kekuatan gigi
Zat fosfor yang terkandung di dalam daging ayam juga berguna untuk menjaga kesehatan gigi dan tulang yang dapat bertahan hingga kita tua nanti.
8.Dapat mencegah kanker
Selain lezatnya daging ayam yang dapat menjadi sumber niacin (salah satu dari bagian Vitamin B), ternyata niacin inilah yang bisa membasmi kanker dan menhancurkan sel penyebab kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar