Kamis, 22 Desember 2016

Fakta Menarik Tentang Ayam

Fakta menarik tentang ayam.

SABUNG AYAM ONLINE - Siapa yang tidak tahu yang namanya ayam. Setiap orang pasti tahu hewan peliharaan yang satu ini. Bahkan tidak jarang hewan yang satu ini banyak manfaatnya untuk kehidupan manusia, seperti daging dan telur dari ayam itu. Dapat dikonsumsi oleh manusia dan tentunya mempunyai protein yang sangat berguna untuk tubuh manusia. Tetapi tahukah para ayamania, kalau dibalik itu semua, ternyata ayam juga menyimpan beberapa fakta menarik yang mungkin bagi sebagian manusia tidak peduli akan hal itu, antara lain;
*Lucu yah jika kita melihat ayam mempunyai sayap sama sepeti burung, tetapi anehnya jika burung dapat terbang tinggi, ayam bahkan tidak bisa bertahan lama di udara jika mengepakkan sayapnya untuk terbang. Padahal ayam memiliki paruh, sayap dan kedua kaki yang lebih kurang mirip dengan burung. Ternyata daya angkat sayap ayam pada tubuhnya lebih kecil dibandingkan berat tubuhnya sehingga tidak memungkinkan buat ayam untuk terbang tinggi layaknya burung.
*Ternyata ayam dapat berganti kelamin loh. Tidak banyak orang yang tahu bukan sebelumnya?? Menurut penelitian, ternyata ayam betina dapat berganti kelamin menjadi ayam jantan karena gangguan fisiologisnya. Ada-ada saja yah.
*Ayam ternyata dapat membaca perasaan hewan lainnya, ini dibuktikan dengan ketika anak ayam sakit, maka induknya akan terlihat cemas, sama seperti manusia yah, ayamania.
*Ternyata populasi ayam di negara Cina juga menjadi yang terbanyak di dunia sama dengan populasi penduduknya. Di Cina, populasi ayam bisa mencapai 3 miliar ekor, sedangkan di Amerika Serikat hanya mencapai 450 juta, sungguh perbandingan yang sangat jauh.
*Sama seperti manusia, ternyata ayam juga dapat dihipnotis. Tetapi cara ayam dihipnotis tidak sama dengan manusia pastinya. Jika manusia bisa dilakukan dengan berbagai cara, maka ayam dilakukan dengan cara pegang kepala ayam dan letakkan diatas tanah, kemudian tariklah garis yang berawal dari paruh ayam dan menjauhlah dari ayam tersebut, maka anda akan melihat ayam tidak akan bergerak dalam rentang waktu 15 detik sampai 30 menit.
Nah, itulah ciri keunikan tersendiri dari hewan yang sering dipelihara oleh manusia ini. Baiknya kita bisa saling menghargai sesama makhluk hidup :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar