Selasa, 29 November 2016

Tik-Tok, Gaya Permainan Sepakbola Thailand

Timnas Thailand sudah mengincar level Asia.

Agen Sabung Ayam - Tik-Tok, gaya sepakbola Thailand yang dipopulerkan oleh pelatih mereka, Kiatisuk Senamuang. Mengadopsi gaya bermain sepakbola yang dipopulerkan oleh raksasa Spanyol, Barcelona yang terkenal dengan tiki-taka. Thailand yang dalam beberapa tahun terakhir menguasai sepakbola Asia Tenggara mulai mengincar level yang lebih tinggi lagi dalam beberapa tahun ke depan.

Pelatih Thailand saat ini, Kiatisuk Senamuang, menilai tim asuhannya yang dihuni oleh mayoritas pemain bertubuh pendek tidak cocok dengan gaya bermain sepakbola umpan-umpan panjang. Jadi pelatih berusia 43 tahun itu mengadopsi gaya bermain sepakbola tiki-taka yang membuat Barcelona menguasai sepakbola Eropa selama beberapa tahun.

Gaya bermain sepakbola kami sedikit bermain dengan umpang panjang, dan bergerak dengan bola-bola umpan pendek yang harus diperagakan dengan cepat oleh para pemain. Menguasai bola terlalu lama juga tidak baik, karena lawan akan mudah menekel pemain kita dan akan berakibat buruk buat si pemain dan pertahanan kami. Jadi saya menginstruksikan pemain saya untuk mengoper bola dengan cepat dan terus mencari ruang untuk terus mengalirkan bola sampai ke depan, ujar Kiatisuk.

Sejak menangani timnas Thailand pada 2013, Kiatisuk merasa beruntung bisa menangani generasi yang sukses terbentuk sejak SEA GAMES 2013 yang lalu. Apalagi Thailand sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF dengan rekor tiga kemenangan beruntun di fase grup dan akan menghadapi Myanmar pada 4 dan 8 Desember mendatang dengan format home-away.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar