Rabu, 23 November 2016

London Has Fallen Bagian Ke-4

Harry Kane cs tersingkir dari Liga Champions 2016/2017.

Master Agen Bola - Tottenham Hotspur akhirnya harus 'kembali' gagal lolos dari fase grup Liga Champions 2016/2017 setelah dinihari tadi ditaklukan kembali oleh AS Monaco 1-2 di Stade Louis II. Kekalahan home and away dari AS Monaco, membuat tim asal London itu dipastikan gagal lolos ke fase knock-out lagi.

Sepanjang sejarah Liga Champions, sudah ada tiga kali kejadian dimana tim asal London harus tersisih dari fase grup Liga Champions. Ketiga tim itu antara lain, Arsenal pada musim 1998/1999 dan 1999/2000, dan Chelsea 2012/2013. Pada musim 1998/1999, Arsenal finis di peringkat ketiga dibawah Dynamo Kiev dan Lens dan di musim berikutnya, The Gunners lagi-lagi kalah bersaing dengan Fiorentina dan Barcelona.

Sedangkan pada musim 2012/2013, Chelsea cuma sanggup finish di bawah Juventus dan Shakhtar Donetsk. Kekalahan Tottenham Hotspur di kandang AS Monaco dinihari tadi membuat poin The Lilywhites tetap di angka 4. Untuk tetap bertahan di kompetisi Eropa (Europa League) sekalipun, Spurs masih harus bersaing dengan CSKA Moscow yang memiiliki 3 poin dan berada di juru kunci klasemen. Matchday terakhir pada 8 Desember akan menentukan langkah Spurs musim ini, apakah masih bisa bertahan di Eropa atau tidak karena mereka akan menjamu CSKA Moscow di Wembley.

Meskipun poin Harry Kane cs nantinya bisa sama dengan poin Leverkusen jika sanggup mengalahkan CSKA Moscow di laga terakhir, tetapi hasil head-to-head kedua tim tidak menguntungkan tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut karena Spurs kalah 0-1 ketika menjamu Leverkusen di Wembley dan cuma mampu bermain imbang ketika bertandang ke Jerman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar