Sabtu, 19 November 2016

Piala AFF 2016: Timnas Indonesia Mesti Akui Keunggulan Thailand

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand.

Master Agen Bola - Laga perdana Piala AFF 2016 akhirnya mesti dilewati oleh timnas Indonesia dengan kekalahan. Sempat mengejar ketertinggalan 0-2 di babak pertama, Boaz cs harus mengakui kalau timnas Thailand lebih unggul dalam segala hal dari mereka. Juara bertahan Piala AFF 2014 itu langsung unggul cepat di menit ke-4 lewat Peerapat Notchaiya karena kurangnya komunikasi di lini belakang timnas Indonesia.

Setelah gol cepat ini, timnas Indonesia terlihat sulit untuk mengembangkan permainan karena ditekan terus-menerus oleh tim asuhan Kiatisuk Senamuang itu. Bahkan gawang Kurnia Meiga hampir kebobolan lagi di menit ke-8 karena tendangan Siroch Chatthong membentur mistar gawang. Selepas memasuki pertengahan babak pertama, timnas Indonesia mulai bisa keluar dari tekanan Thailand, tetapi kurang tenangnya para pemain di depan gawang lawan membuat setiap peluang yang didapatkan menjadi sia-sia. Gawang Indonesia harus rela kebobolan lagi di menit ke-36 karena keasyikan menyerang, kali ini oleh Teerasil Dangda memanfaatkan kelengahan lini belakang Indonesia.

Di awal babak kedua, timnas Indonesia mencoba untuk bermain lebih agresif, hasilnya Boaz Solossa berhasil menjebol gawang Thailand lewat tandukan kepala memanfaatkan umpan dari Rizki Pora. Berselang tiga menit, Indonesia berhasil menjebol gawang Thailand lagi, kali ini memanfaatkan umpan dari Beny Wahyudi, Lerby Eliandri berhasil mencetak gol pertamanya untuk timnas Indonesia.

Thailand akhirnya bangkit dari 'tidurnya' kembali setelah di menit ke-79, Teerasil Dangda berhasil menjebol gawang Kurnia Meiga kembali memanfaatkan umpan matang dari Sarach Yooyen. Berusaha untuk mengejar ketertinggalan, akhirnya membuat Indonesia harus rela melihat gawangnya kebobolan lagi di menit-menit akhir pertandingan, lagi-lagi Teerasil Dangda mencatatkan namanya di papan skor dan melengkapi hat-trick nya di laga pertama Piala AFF 2016 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar