Sabtu, 12 November 2016

Kedipan Mata Ronaldo Di Piala Dunia 2006, Awal Dari Kesuksesannya Di Panggung SepakBola

Cristiano Ronaldo lebih terkenal dan hebat setelah kedipan matanya di Piala Dunia 2006.


Bandar Bola - Masih ingat dengan insiden kedipan mata Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2006 ? Selain membawa Portugal mengalahkan Inggris di babak perempatfinal lewat adu penalti, Ronaldo juga membuat suatu kesan unik dalam laga itu.

Selain dibenci masyarakat Inggris karena menyingkirkan negara dimana ia bermain (Ronaldo bermain untuk Manchester United), Ronaldo juga aktor dibalik kartu merah yang diterima oleh Wayne Rooney pada menit ke-60. Saat itu tensi pertandingan sempat memanas karena pelanggaran keras yang dilakukan oleh Wayne Rooney dengan menginjak selangkangan Ricardo Carvalho.

Ronaldo yang merupakan rekan satu tim Rooney di klub Setan Merah, langsung mengerubungi wasit yang memimpin pertandingan saat itu, Horacio Elizondo bersama dengan rekannya yang lain untuk memintanya memberikan kartu merah kepada Rooney.

Rooney langsung diganjar kartu merah di menit ke-62 setelah sempat mendorong Ronaldo karena protesnya kepada wasit. Setelah Rooney diusir keluar lapangan, Ronaldo terekam kamera sempat mengedipkan mata kepada rekan setimnya pada saat itu. Pada saat itulah Ronaldo mulai menjelma menjadi pemain yang lebih dewasa dalam permainan.

Mantan kapten Setan Merah, Gary Neville juga mengungkapkan bahwa setelah insiden itu, Ronaldo berkembang semakin baik di klubnya, Manchester United. Meskipun Ronaldo dibenci oleh masyarakat Inggris setelah Piala Dunia berakhir, Ronaldo tetap menunjukkan bahwa dia tidak terpengaruh oleh insiden itu. Bahkan performa Ronaldo semakin membaik setiap musimnya, dimana dia sanggup mencetak 23 gol di musim 2006/2007, dan di musim berikutnya pencapaian Ronaldo semakin mengerikan dengan mencetak 42 gol di semua ajang dan membantu Manchester United menjuarai Premier League dan  Liga Champions di akhir musim 2007/2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar