Minggu, 27 November 2016

Alasan Real Madrid Kenakan Jersey Polos Vs Sporting Gijon

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol kemenangan Real Madrid dengan jersey spesial.
Agen Sabung Ayam - Pemandangan berbeda terlihat ketika Real Madrid menghadapi tamunya Sporting Gijon di Santiago Bernabeu, Sabtu (26/11). Ya, selain berhasil menang dengan susah payah 2-1 ketika menjamu tamunya itu, Los Blancos juga tampil berbeda dengan jersey polos tanpa logo ataupun sponsor yang biasa terpampang di bagian depan jersey.

Seperti dilansir oleh El Mundo Deportivo, jersey putih yang dikenakan Madrid pada laga melawan Sporting Gijon adalah produk daur ulang dari sampah plastik yang ada di Samudera Hindia. Sebenarnya jersey asli sama saja dengan jersey aslinya, tetapi akibat hujan yang mengguyur sepanjang laga membuat jersey ini menjadi luntur.

Real Madrid melakukan hal ini sebagai bentuk dukungan mereka terhadap kampanye ''Parley for the Oceans'', dengan mengolah 28 botol plastik menjadi satu jersey. ''Kampanye ini sangat saya dukung, karena ketika kecil saya tumbuh besar di Rio de Janeiro yang mempunyai pantai yang indah, dan laut selalu menjadi sesuatu yang spesial di hati saya,'' ungkap bek kiri Madrid, Marcelo.

Marcelo juga senang dengan klubnya yang peduli terhadap program ini, karena ikut terlibat dalam program menjaga laut agar tetap bersih. Sebelum Real Madrid mengikuti kampanye semacam ini, raksasa Jerman, Bayern Munchen sudah melakukannya pada 5 November lalu sebagai bentuk dukungan. Sampah-sampah plastik yang tidak digunakan lagi sebenarnya bisa diolah menjadi bermacam-macam barang, seperti alat elektronik, alat olahraga, dan suku cadang kendaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar