Rabu, 07 Juni 2017

HECTOR BELLERIN TINGGALKAN ARSENAL DEMI BARCELONA

Hector Bellerin hijrah ke Barcelona musim depan.

AGEN BOLA - Isu transfer bek kanan Arsenal, Hector Bellerin menuju Barcelona akhirnya benar-benar menjadi kenyataan. Bek lincah ini dipastikan akan bermain untuk Barcelona musim depan karena sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Barca. Klub asal Catalan tersebut memang sedang mengalami krisis bek kanan musim lalu dimana sepeninggal Dani Alves, mereka tidak bisa menemukan pengganti yang sepadan untuk posisi yang ditinggalkan bek asal Brasil tersebut.
Blaugrana setidaknya harus merogoh kocek 50 juta euro untuk mendaratkan bek kanan asal Spanyol tersebut ke Camp Nou. Surat kabar Spanyol bahkan sudah mengklaim Bellerin sudah mengonfirmasikan kepindahannya kepada Arsenal dan tinggal menunggu kesepakatan antara kedua klub untuk merealisasikan transfer ini. Kepindahan bek berusia 22 tahun tersebut akan menjadi pembelian pertama Barcelona musim panas ini. Pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde berani menghabiskan banyak uang untuk seorang bek karena memang prioritas transfer Barca musim depan adalah seorang bek kanan mumpuni yang bisa naik-turun dengan cepat membantu serangan dan kembali bertahan pada posisinya.

Bellerin Produk Asli Akademi Barcelona

Kepindahan ke Barcelona bukanlah hal baru buat Bellerin mengingat dirinya memang adalah produk asli akademi AGEN BOLA La Masia yang dibajak oleh Arsenal pada 2011 karena tidak kunjung mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi di skuat utama Barca kala itu. Kepindahan Bellerin ke Arsenal di usia yang masih sangat muda membuat dirinya berkembang menjadi salah satu bek kanan terbaik saat ini, meskipun sejak 2013/2014 dirinya baru rutin dimainkan oleh Arsene Wenger di sisi kanan sepeninggal Bacary Sagna.
Hengkangnya Bellerin dari Arsenal bisa dimaklumi karena musim depan Arsenal tidak berpartisipasi di Liga Champions karena hanya finish di posisi kelima klasemen Liga Primer Inggris musim ini. Bellerin baru-baru ini juga mengungkapkan kalau dirinya ingin rutin bermain di kompetisi paling bergengsi di Benua Biru tersebut untuk mengasah kemampuannya menghadapi tim-tim tangguh Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar