Selasa, 13 Juni 2017

EFEK BURUK SERING MENGONSUMSI KENTANG GORENG

Bahaya mengonsumsi kentang goreng setiap hari.

SABUNG AYAM - Siapa yang tidak kenal dengan kentang goreng? Gorengan atau camilan yang pastinya disukai oleh setiap orang di waktu santai. Makanan kecil ini sudah menjadi konsumsi wajib buat setiap orang yang pergi makan ke outlet-outlet makanan. Tetapi tahukah bahwa mengonsumsi kentang goreng atau gorengan lainnya bisa berbahaya buat kesehatan kita dan bahkan bisa mengakibatkan kematian?

Selain bisa menyebabkan berat badan kita naik alias gemuk, mengonsumsi kentang goreng setiap hari juga bisa meningkatkan risiko kematian. Penelitian yang dilakukan oleh sebuah studi dalam 8 tahun yang melibatkan 4.400 pria dan wanita mengungkapkan kalau di akhir penelitian sebanyak 236 orang meninggal dunia karena konsumsi kentang goreng atau gorengan secara berlebihan. Peneltian yang dilakukan menunjukkan kalau mengonsumsi kentang goreng lebih dari dua kali dalam seminggu, memiliki tingkat risiko kematian yang begitu tinggi.

Meskipun begitu, ternyata susah ditemukan hubungan antara mengonsumsi sabung ayam kentang goreng secara berlebihan bisa langsung mengakibatkan kematian. Kentang goreng memang dianggap tidak baik untuk kesehatan tubuh karena selain mengandung lemak tinggi dalam minyak goreng, makanan ini pastinya juga sering ditambah garam ketika akan disantap. Karena garam inilah yang bisa membuat lemak darah tidak sehat dan otomatis tekanan darah akan meningkat.

Untuk camilan makanan sehat, usahakan untuk mengonsumsi makanan yang lebih sehat seperti sayuran, buah-buahan ataupun yogurt yang lebih bisa menetralkan zat-zat yang berbahaya dalam tubuh kita. Makanan yang digoreng kebanyakan memang sangat tidak baik untuk kesehatan karena minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng makanan biasanya selalu dipakai berulang-ulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar