Minggu, 16 April 2017

Langkah Mudah Beternak Ayam Buras

Langkah mudah beternak ayam buras.

SABUNG AYAM ONLINE - Ternyata jenis ayam bangkok aduan selama ini ada hubungannya dengan ayam buras. Karena ayam buras sendiri memiliki banyak jenisnya termasuk ayam kedu, ayam arab, ayam pelung, ayam katai dan tentunya ayam bangkok. Tetapi biasanya ayam buras dimanfaatkan oleh masyarakat  untuk diambil daging dan telurnya. Beternak ayam buras juga memiliki keuntungan karena bisa menghasilkan uang dan bisa juga dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari.
Berikut ini ada beberapa tips mudah cara beternak ayam buras antara lain:
–Pilihlah bibit yang unggul
Jika dari awal kita sudah mendapatkan bibit yang unggul, maka secara otomatis anakan yang dihasilkan pasti akan bagus juga. Bibit ayam jantan yang unggul bisa dilihat dari badan yang kuat, dan morfologi yang bagus tanpa ada cacat sedikitpun. Sama halnya dengan ayam betina yang bisa ditandai dengan morfologi yang baik, badan besar dan memiliki perut yang luas.
–Jaga kebersihan ketika dipelihara
Pemeliharaan yang pertama untuk supaya ayam tumbuh dengan baik adalah dengan cara melepasnya mencari makan sendiri. Yang kedua bisa juga dengan tidak selalu melepas ayam untuk mencari makan sendiri dan bisa anda ganti dengan memberinya pakan tambahan atau buatan anda sendiri. Yang ketiga tentunya berikan kandang yang layak dan bersih dan pencahayaan yang baik supaya ayam terawat dengan baik. Pakan juga harus bernutrisi dan bergizi supaya ayam tumbuh sehat dan berkembang biak dengan cepat.
–Berikan vaksin untuk ayam secara teratur
Jika anda ingin memiliki ayam yang selalu sehat dan tidak tercemar penyakit, maka berikan vaksin secara teratur dan periksa secara berkala apakah ada ayam yang terserang atau mengidap penyakit tertentu. Pisahkan ayam yang memang terserang penyakit supaya tidak menyebar ke ayam yang lain.
Itulah beberapa tips merawat dan memelihara ayam buras dari Buanabet, semoga bermanfaat buat yang ingin merintis usaha ini ðŸ™‚

Tidak ada komentar:

Posting Komentar