Kamis, 23 Februari 2017

Fakta Unik Tentang Ayam Kalkun

Fakta unik tentang ayam kalkun.

SABUNG AYAM ONLINE - Ayam kalkun sebenarnya tidak terkenal di Indonesia ataupun negara Asia Tenggara lainnya, selain tidak bisa dijadikan sabung ayam, jenis ayam ini juga memiliki ciri-ciri yang berbeda dari ayam lainnya. Tetapi ayam kalkun cukup terkenal di negara Amerika Serikat. Biasanya menjelang perayaan Natal, warga Amerika selalu menghidangkan jenis ayam kalkun di dalam perayaan yang sering disebut Thankgiving.
Menyambut peraayaan Thanksgiving, biasanya warga selalu menyediakan satu menu khas di meja makan untuk disantap bersama menjelang musim dingin tiba. Daging ayam kalkun dipilih untuk merayakan hari Thanksgiving sama seperti jika hari raya Lebaran selalu menu wajib yang disediakan adalah daging rendang yang wajib selalu ada.
Selain menu untuk memperingati hari Thanksgiving, ternyata ada beberapa fakta menarik di balik lezatnya ayam kalkun. Berikut ada beberapa fakta menarik tentang ayam kalkun:
*Perkembangan fisik ayam kalkun cenderung lebih cepat
Tidak seperti ayam lain yang kita kenal, ayam kalkun memiliki tubuh yang lebih besar dari jenis ayam lainnya dan lebih berisi. Saat usianya memasuki tiga bulan, berat tubuhnya sudah mencapai enam kilogram.
*Bisa bereproduksi Aseksual
Jika ayam jenis lainnya tidak bisa bertelur tanpa proses perkawinan dengan ayam jantan, maka ayam kalkun tidak perlu melewati proses itu. Tetapi kelemahannya adalah telur yang dihasilkan cenderung lemah dan tidak sanggup untuk menetas menjadi anak ayam.
*Telur lebih besar dan lebih banyak
Ada kelemahan tentu ada kelebihannya bukan? Keunggulannya dari telur ayam kalkun adalah telur yang dihasilkan biasanya lebih banyak dan lebih besar daripada telur ayam jenis lainnya, sehingga memudahkan peternak untuk dikonsumsi atau ditetaskan.
*Daging ayam kalkun mengandung zat antikanker
Selain daging ayamnya yang besar, ternyata daging ayam kalkun mengandung khasiat yang besar juga. Kandungan mineral zinc dan selenium dalam daging ayam kalkun sudah terbukti ampuh untuk memperbaiki saraf otak dan bisa mencegah terjadinya sel abnormal yang akan diderita oleh penderita kanker.
*Mengandung gizi yang tinggi
Selain mengandung zat antikanker, daging ayam kalkun juga memiliki kandungan gizi yang tinggi. Asam oleat, omega 6, protein esensial, vitamin B6 merupakan senyawa positif buat tubuh yang terdapat dalam daging ayam kalkun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar