Rabu, 20 September 2017

PSG HANCURKAN HARGA PASAR PEMAIN DI DUNIA

Neymar dan Mbappe dibeli mahal oleh PSG musim ini.

AGEN BOLA – Merekrut seorang pemain besar tentunya menjadi ambisi dari sebuah klub untuk menguasai kompetisi domestik maupun Eropa. Tetapi jika merekrut pemain dengan harga yang tidak masuk akal tentunya akan merusak tatanan dari sepakbola itu sendiri. PSG, klub kaya raya asal Prancis, musim ini menjadi tersangka utama dalam kehebohan yang terjadi dalam bursa transfer musim panas ini.
Secara tidak terduga, mereka berani membayar klausul harga dari seorang Neymar yang mencapai 220 juta euro di awal musim ini. Selain Neymar, mereka juga meminjam pemain masa depan Prancis, Kylian Mbappe musim ini dengan harga yang dikabarkan mencapai 180 juta euro yang akan dibayarkan di awal musim depan kepada AS Monaco. Transfer gila-gilaan dari PSG ini menimbulkan pertanyaan besar, apakah mereka tidak melanggar peraturan FFP dari UEFA. Bahkan, secara khusus, Barcelona meminta pihak UEFA untuk menyelidiki kasus ini karena klub asal Catalan itu merasa aneh dengan transfer fantastis yang dilakukan oleh PSG di awal musim ini.

Tidak Ada Harga Pemain Sepakbola Yang Mencapai Ratusan Juta Euro

Legenda Bayern Munchen, Giovane Elber bahkan tidak percaya jika ada harga pemain sepakbola yang bisa mencapai ratusan juta euro. ”Ketika transfer fantastis itu terjadi, saya tidak bisa membayangkan apa yang sudah terjadi dengan sepakbola saat ini. Harga pemain mencapai 200 juta euro adalah suatu kegilaan dan saya rasa PSG sudah merusak pasar transfer pemain untuk kedepannya,” tutur Elber.
”Meskipun AGEN BOLA Neymar adalah seorang pemain hebat, tentunya harga 200 juta tidak masuk akal jika dipikir dengan akal sehat. Saya rasa tidak ada klub asal Jerman yang sanggup mengeluarkan uang hingga ratusan juta hanya untuk seorang pemain,” ucap Elber lagi yang semasa bermain pernah memperkuat Bayern Munchen dan Lyon itu.
Uniknya, selain Neymar, PSG juga berani membayar mahal seorang pemain muda yang bahkan belum pernah menjuarai Piala Dunia atau ajang sekelas Liga Champions, yakni Kylian Mbappe. Transfer Mbappe baru akan dilunasi pada musim depan oleh PSG kepada AS Monaco yang juga hampir mencapai 200 juta euro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar